CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Menu buka puasa dan sahur pada minggu pertama

Saat menjelang bulan puasa, para bunda dan sis cantik selalu disibukkan dengan berbagai macam menu buka puasa dan makan sahur. Sebenarnya cukup banyak menu menu untuk makan sahur maupun saat berbuka puasa, selain mempersiapkan aneka minuman segar, tentunya para buntik juga harus mempersiapkan menu masakannya.

Soal minuman saat berbuka puasa cukup banyak juga dan salah satunya yakni es kelapa muda yang cepat menghilangkan haus setelah menjalankan ibadah puasa seharian. Atau bisa juga dengan es cincau segar dengan buatan sendiri. Selain memiliki kesegaran yang lumayan mantap, ternyata anda juga bisa membuat cincau sendiri, apalagi punya pohon cincaunya, cara membuat cincau ternyata juga cukup mudah.

Selain mempersiapkan aneka minuman, tentunya bunda sekalian juga mesti memikirkan menu masakan yang berganti ganti supaya tidak cepat bosan. Apa saja sih menu untuk berbuka puasa dan sahur yang enak dan sedap, cukup banyak lho bunda resep masakan indonesia asli yang bisa membantu bunda untuk menyiapkan masakannya. yuk kita siapkan menu puasa pada minggu pertama yang menjadi prioritas penting dan supaya tambah semangat.

menu buka puasa


Hari pertama : Soto ayam cukup pas sebagai menu buka puasa pada hari pertama. masakan soto ayam ini merupakan resep asli indonesia yang bukan saja enak tapi juga wow lezat sekali. Yang penting bumbu soto ayam sangat mudah di cari dan juga murah lho bunda. Anda ingin membuat kejutan dengan soto, yuk ikuti cara membuat soto ayam yang spesial enak dan lezat.

Hari kedua : Masakan rawon bisa menjadi menu berbuka yang paling sesuai, selain rasanya cukup khas juga mampu mengingatkan kembali resep asli indonesia. Asal bunda tahu bahwa cara memasak rawon ternyata cukup sederhana. yuk lengkapi dahulu bumbu rawon daging sebelum anda mulai memasaknya.

Hari ketiga : Berikutnya bunda dan buntik bisa memilih masakan daging rendang dan sekedar untuk intermezo saja. Cukup banyak masakan daging sapi ini, namun tentunya cukup banyak yang kecewa karena dagingnya kurang suwir. Bunda bisa mencoba resep daging rendang yang satu ini, dan tidak akan kecewa dengan daging yang alot, asalkan sesuai dengan petunjuknya. Silahkan bunda pelajari dan praktekkan cara membuat rendang daging dengan bumbunya yang meresap hingga ke dalam.

Hari keempat : Biasanya sudah mulai timbul kepayahan, untuk itu buat menu berbuka dengan yang segar segar termasuk sayurnya. Silahkan mencoba resep sayur asem ini supaya badan serasa segar kembali. cara membuat sayur asem selain mudah juga tidak menghabiskan dana yang besar. Seperti diketahui bahwa masakan sayur asem merupakan masakan favorit saat panas terik.

Hari kelima : Ayam menjadi menu paling istimewa dan juga dapat diterima oleh semua golongan usia. Namun pada hari kelima ini, cobalah untuk membuat masakan ayam goreng spesial lezat dengan tampilan yang mewah. Ayam goreng kuning memang cuup menarik perhatian. Dengan resep ayam goreng yang komplit, maka bunda jangan kuatir gagal, asalkan buntik sekalian mempelajari dan menerapkan bumbu ayam goreng dengan benar dan sesuai petunjuknya. Namun demikian jika sedang repot bisa membuat ayam goreng chicken yang lebih praktis dan mudah serta cepat. Lihat saja cara membuat chicken secara lengkap.

Hari keenam : Yuk mulai melirik menu masakan selingan sebagai menu berbuka. Hari keenam ini, saya mencoba menawarkan resep pepes ikan dengan jenis ikan sesuai selera keluarga, bisa ikan kembung, ikan mas, dan lainnya. Supaya menghasilkan pepes yang enak, tentunya bunda mesti membuat bumbu pepes ikan selengkap mungkin dan jangan lupa dengan daun kemangi.

Hari ketujuh : Nah pada hari terakhir dalam seminggu ini yakni pada hari ke tujuh, cobalah untuk memuat masakan ringan, salah satunya dengan resep telur balado yang cukup mudah membuatnya dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Maklum bunda supaya pada akhir pekan bisa sedikit santai. bumbu telur balado juga cukup mudah mencarinya, yah pokoknya membuat masakan praktislah.

Demikianlah bunda, sis cantik, dan remaja putri sekalian, menu menu untuk buka puasa dan makan sahur. Anda bisa membuat selingan yang berbeda pada resep masakan di atas, misalnya tidak harus secara berurutan, sesuaikan dengan selera anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar