CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Aneka kue jajanan tradisional sederhana manis enak

Para orang tua kita menyimpan aneka macam resep kue sederhana yang enak dan manis. Aneka jajanan tradisional ini selain mudah cara membuatnya juga biasanya menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapat serta sangat murah harganya. Sehingga bagi bunda dan remaja putri yang ingin belajar membuat kue tradisional ini, tentunya tidak direpotkan oleh pembelian bahan bahan yang cukup mahal seperti pada kue kue modern. Yuk kita simak beberapa resep kue indonesia yang sederhana dan mudah cara membuatnya.

kue jajanan tradisional


Kue pukis merupakan salah satu kue tradisional yang bukan saja enak tapi juga cukup banyak penggemarnya. Kue pukis ini biasanya di jual pada saat sore hari atau juga kadang di pasar tradisional juga tersedia. Kalau remaja putri ingin tahu cara membuat kue pukis ini, tentunya menerapkan resep kue pukis secara berurutan sehingga menghasilkan tampilan yang bagus dan enak.

Siapa yang tidak kenal dengan kue lapis legit, ya kue yang satu ini memang merupakan kue tradisional yang bukan saja enak, namun juga sering nongol diberbagai acara penting. Resep kue lapis legit sebenarnya cukup sederhana dan praktis dan juga tidak berbelit belit. bagi anda yang ingin belajar cara membuat kue lapis ini, admin sarankan untuk mengikuti petunjuknya secara lengkap.

Saat anda pulang kampung atau tepatnya saat berada di daerah semarang, tentunya cukup banyak sekali para pedagang yang menawarkan kue wingko babat. Harga kue tradisional ini cukup murah. Namun karena menggunakan bahan kelapa maka kue ini tidak mampu bertahan lama. Sehingga tentunya lebih baik jika membuatnya sendiri, yuk baca cara membuat kue wingko babat secara lengkap dan ikuti petunjuknya.

Jajanan lainnya yakni kue cucur yang memiliki tampilan coklat gula merah menarik. Kue tradisional yang satu ini memiliki cita rasa manis dan gurih. Yang pasti cara membuat kue cucur cukup mudah lho bunda. Anda hanya perlu menyiapkan bahan bahannya secara lengkap dan mengikuti petunjuknya secara benar, maka tentunya anda sudah bisa membuat kue cucur sendiri.

Tidak semua jajanan pasar ini memiliki tampilan yang sejenia, ada juga yang berbahan cair. Sebut saja bubur kacang hijau. Jajanan yang satu ini bukan saja enak dan manis namun juga mengandung gizi yang diperlukan putra putri anda. Setiap pagi pedagang bubur kacang ijo sering lewat di depan rumah, dan satu porsinya ternyata murah banget. Namun demikian sekali waktu boleh dong mencoba cara membuat bubur kacang ijo sendiri sehingga dapat memilih bahan bahannya yang bagus.

Yuk sekarang melangkah ke luar pulau jawa dan bersandar di pulau sulawesi tepatnya kota makassar, sebab di sana ternyata tersimpan resep es buah yang cukup terkenal bahkan hingga seluruh nusantara yakni es pisang ijo. Ya ssuai namanya maka es dari makassar ini memiliki tampilan warna hijau menarik. Anda penasaran yuk belajar cara membuat es pisang ijo sendiri, meskipun anda bukan berasal dari sana.

Masih seputar minuman segar, yuk lengkapi dengan minuman es cincau susu yang sangat enak dan segar. Meskipun terlihat cukup sederhana, namun es yang satu ini bisa menghilangkan dahaga denagn cepat. Yuk mencoba cara membuat es cincau sendiri untuk keluarga tercinta.

Baca juga Berbagai macam kue tradisional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar