CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Soto ayam olahan khas tradisional

Siapa yang belum pernah merasakan kelezatan soto ayam?, tentunya sebagian besar masyarakat sudah pernah mencicipi enaknya masakan soto dari suwiran daging ayam ini. Seperti kita tahu bahwa yang namanya masakan soto merupakan ciri khas olahan tradisional indonesia. bahkan kita mengenal berbagai macam resep soto yang berasal dari beberapa kota di Indonesia terutama kota kota di pulau jawa.

Soto ayam


Bahkan dari daratan madura hingga kota betawi mempunyai resep soto unik tersendiri. Ada beberapa resep soto yang cukup terkenal, seperti : soto madura, soto kudus, soto betawi, soto tegal, dan resep resep soto lainnya.Meskipun demikian ternyata bahan bahan bumbu soto ayam tidak jauh berbeda, seperti kunyit. bawang putih, dan lainnya. Namun demikian tentunya setiap resep soto berbagai daerah ini mempunyai keunikan tersendiri.

Salah satunya yang cukup unikt yakni soto lamongan yang mempunyai bahan bumbu andalan bubuk poya yaitu kerupuk udah yang dihaluskan. Demikian juga dengan soto banjar dari kalimantan yang mempunyai ciri khas tersediri, yakni dimasukkannya susu cair dala kuahnya. Dengan demikian kelezatan soto anta daerah tersebut memiliki ciri khas tersendiri.

Dengan demiian kita sebagai generasi penerus tentunya wajib untuk melestarikan resep resep peninggalan leluhur tersebut khususnya resep soto ayam. Bahkan lebih disarankan untuk menulis resepnya. Soto merupakan  resep masakan praktis yang sebenarnya mudah membuatnya. Lumayankan untuk hidangan seluruh keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar