CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Petunjuk lengkap cara membuat kue kacang biji wijen

Kue kacang merupakan salah satu resep kue tradisional yang cukup banyak penggemarnya. Cara membuat kue kacang bulan sabit dengan taburan biji wijen sebenarnya cukup mudah. Berikut petunjuk lengkap yang dijelaskan secara rinci cara membuat kue kacang bulan sabit dengan hiasan biji wijen.



Resep kue kacang bulan sabit ini sudah ada sejak lama, namun ternyata masih cukup banyak juga yang belum pernah mencoba membuatnya sendiri. Dengan beberapa petunjuk praktis yang admin tulis secara lengkap, tentunya akan mempermudah anda untuk bikin kue kacang tradisional ini.

Kue kacang bulan sabit sering kita temukan saat lebaran tiba, sehingga saat bulan puasa sudah banyak penawaran penawaran kue kacang biji wijen ini. Dan ternyata cukup laris juga, bahkan saya rasa anda juga pernah membelinya. Nah kenapa harus beli kalau membuatnya saja mudah, yuk ikuti petunjuk cara buat kue kacang selengkapnya. baca juga resep pisang coklat

Bahan bahan yang diperlukan

  • Tepung terigu sekitar 250 gram.
  • Gula pasir sebanyak 125 gram.
  • Kacang tanah kupas kira kira125 gram ( sangrai dahulu ).
  • Minyak goreng / mentega secukupnya.
  • Garam kira kira ½ sendok teh.
  • Telur ayam 1 butir, untuk bahan olesan.
  • Biji wijen secukupnya untuk hiasan.

Cara mudah membuat kue kacang

  1. Haluskan dahulu kacang tanah dan taruh dalam wadah plastik yang besarnya cukup untuk menampung semua adonan.
  2. Tambahkan tepung terigu, gula pasir, dan garam dan pastikan bercampur rata.
  3. Lalu tambahkan sedikit minyak goreng dan aduk aduk hingga seluruh adonan bercampur sempurna, jika perlu tambah lagi minyak goreng hingga adonan kalis ( tidak kering dan tidak terlalu lembek) .
  4. Selanjutnya lebarkan adonan dengan ketebalan sesuai dengan setakannya.
  5. Anda bisa membentuknya dengan berbagai berbentuk, seperti bintang, bulan sabit, hati lainnya.
  6. Langkah terakhir taruh diatas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan minyak/mentega. Kemudian olesi bagian atasnya dengan kuning telur dan taburi biji wijen secukupnya.
  7. Sekarang masukkan kedalam oven dengan suhu sekitar 150'C selama sekitar 30menit.
  8. Angkat, dinginkan dan simpan dalam toples.

Bagaimana, mudahkan sebenarnya cara membuat kue kacang bulan sabit ini, jika sudah mahir tentu bisa menerima pesanan dan lumayan buat tambahan uang dapur. Sebaiknya belajar juga cara bikin kacang bawang yang renyah krispi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar