CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Berbagai macam penganan dari beras ketan putih

Cukup banyak penganan dari bahan utama beras ketan. Meskipun dalam kategori dan termasuk keluarga beras, namun cara memasak ketan putih ini memerlukan tata cara sedikit berbeda dari cara memasak beras nasi. Sehingga bunda harus sedikit belajar dahulu.



Cara memasak beras ketan sebenarnya sih tidak jauh berbeda dari pada beras nasi, namun karena sifatnya sedikit berbeda, maka berbeda pula petunjuknya. Para orang tua kita dahulu telah mempunyai beberapa resep kue dengan bahan utama beras ketan, seperti jajanan lepet ketan. Rasa jajanan pasar ini sungguh enak dan biasanya dibungkus dengan daun kelapa ( janur ). Silahkan belajar cara membuat lepet ketan dengan petunjuknya secara lengkap.

Bagaimana sih cara memasak ketan yang benar. Untuk hasil terbaik dengan cara penyiraman air panas secara teratur. Untuk petunjuk selengkapnya, bunda dapat berkunjung ke cara membuat ketan putih yang telah saya buat secara lengkap dan jelas.

Keunikan ketan putih ini memang beda, dan sangat enak jika di buat tape ketan. Yang paling pas yakni tape ketan hitam dan putih. Jajanan pasar ini biasanya banyak pada saat lebaran. Namun karena wanta jaman sekarang jarang belajar, sehingga tape ketan hitam ini lebih mantap jika di buat oleh nenek nenek.

Masih cukup banyak lho bunda kue dari beras ketan. Dan yang cukup terkenal yakni kue wajik ketan. Tampilannya bagus dan rasanya manis, wow nikmat. Resep kue wajik merupakan salah satu resep kue tradisional indonesia yang sangat terkenal hingga keberbagai daerah. Sis cantik bisa lho membuat jajanan yang satu ini. Jika bunda dan sis ingin mencoba bikin, silahkan saja baca petunjuknya di cara membuat kue wajik ketan manis dan enak.

Itulah beberapa resep jajanan pasar tradisional yang pembuatannya dari bahan utama beras ketan. Semoga bermanfaat dan tambah kepandaian dalam membuat resep kue tradisional indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar